Selasa, 23 Oktober 2018, WIB

, 21 Mei 2016, 00:00:00 WIB, 1328 View Administrator, Kategori : Cerita

NUSP-2 (13 MEI 2016) - Hasil wawancara dengan Kelompok Pemanfaat dan Pemelihara (KPP) saat kunjungan lapangan mengenai kegiatan NUSP-2 di Kelurahan Toro – Lonrae – Bajoe, Kec. Tanete Riattang Timur Kab. Bone, menyebutkan bahwa hasil pembangunan NUSP-2 telah memberikan manfaat bagi masyarakat. “sarana / prasarana yang telah dibangun oleh NUSP-2 Tahun 2015 sangat bermanfaat karena dapat mengurangi genangan air, baik air hujan maupun air pasang dari laut teluk Bone,” ujar salah satu perwakilan dari KPP.

Kunjungan yang dilaksanakan pada Senin, 18 April 2016 pukul 14.00 sd. 17.00 WITA ini meliputi tiga agenda, diantaranya yaitu memantau lokasi NUSP-2 Tahun 2015 skala lingkungan, menyiapkan rencana lokasi skala kawasan dan lingkungan NUSP-2 Tahun 2016 dan uji petik dengan Kelompok Pemanfaat  & Pemelihara (KPP) Infrastruktur yang telah dibangun oleh NUSP-2 Tahun 2015. Adapun tujuan dari kunjungan itu sendiri yaitu untuk memastikan lokasi dan jenis sarana/prasarana (infrastruktur) yang dikerjakan pada tahun 2015 sesuai dengan NUAP dan RKM NUSP-2 Tahun 2015, dan khusus untuk skala Kawasan NUSP-2 Tahun 2016 adalah memastikan pilihan konstruksi yang akan digunakan sesuai dengan DED Dokumen SIAP.

Kunjungan lapangan diawali di lokasi NUSP-2 Tahun 2015, yaitu di Kelurahan Toro, untuk memantau pekerjaan drainase tertutup, kemudian dilanjutkan dengan memantau lokasi NUSP-2 2016 (skala kawasan) dengan rencana kegiatannya yaitu pembangunan jembatan titian dari konstruksi beton (tiang/plat). Rencana Pembangunan jembatan tersebut disambut baik oleh masyarakat sekitar, hal ini dikarenakan jembatan titian dari bahan kayu yang ada pada saat ini, secara fisik kondisinya sudah tidak layak dan dikhawatirkan roboh. Selanjutnya yang terakhir yaitu meninjau lokasi skala kawasan di Kelurahan Bajoe yang rencananya akan diadakan pengaspalan.

Hadir dalam kunjungan tersebut diantaranya Satker Pusat, NMC, SKPD terkait Dinas Tata Ruang dan Permukiman Perumahan (Ka. Satker/PPK), Pengurus BKM, Community Advisor, Koordinator Kabupaten (Korkab) dan Kelompok Pemanfaat dan Pemelihara. (Amri/Hadlan)

 





Tuliskan Komentar